Monday, October 2, 2017

Deretan Duel Manusia Vs Ular yang Ngeri dan Menantang Maut


Ular menjadi hewan yang ditakuti oleh sebagian orang. Saat berhadapan langsung, banyak yang panik dan berusaha untuk melawan hewan reptil tersebut. Tak mudah untuk bergelut melawan ular.

Salah satu jenis ular yang paling ditakuti adalah piton. Memang ular tersebut tidak beracun dan menggigit mangsa. Namun kekuatan belitan ular berukuran besar itu mampu melumpuhkan mangsa dalam hitungan menit saja.

Aksi duel manusia melawan ular pun tak jarang berujung maut. Ada yang selamat namun mereka mengalami luka-luka. Seperti yang dialami oleh Robert Nababan (37), warga Desa Sungai Akar, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.


AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Tubuhnya masih terbaring lemas di RSUD Inah Sari. Lengan dan jari kirinya mengalami luka robek serius setelah digigit ular piton. Korban sempat bergelut dengan ular sepanjang 7 meter itu dan selamat.

Selain Robert, masih ada kisah lainnya manusia vs ular seperti berikut ini. 


1. Cerita Jayusman Bergelut Melawan Lilitan Ular Piton

Ular piton sepanjang 2,5 meter ditemukan di atap rumah warga di Semarang, Jawa Tengah. Ular itu menggigit si pawang, Jayusman, dua kali saat hendak dimasukkan ke karung.

Ular piton itu tepatnya ditemukan di salah satu kamar milik seorang warga di Puspowarno Tengah II gang 8 Semarang. Sesampainya di rumah warga tersebut, ia segera mengambil kursi dan pisau untuk menakut-nakuti ular agar jatuh ke lantai.

Begitu ular sampai ke lantai, Jayusman segera menangkap hewan melata itu. Tapi ternyata usahanya tidak mudah, ia sempat mendapat gigitan dua kali di tangan.

"Saya juga dililit kuat di bagian kaki. Banyak orang di sana tapi takut semua, jadi saya sendirian," ujar Jayusman pada 2012 lalu. Setelah berusaha dengan susah payah, akhirnya Jayusman berhasil memasukkan ular tersebut ke sebuah karung dan membawanya pulang.

"Digigit dua kali dan dililit. Prosesnya sekitar 15 menit soalnya berontak terus. Untung saya pernah berguru ke Pak Sutono salah satu pawang ular di Jateng," terangnya.


2. 'The Power of Mbah Saimin', Digigit Ular Justru Si Ular Mati

Cerita unik terjadi di Banyuwangi, Jaawa Timur. Mbah Saimin diserang dan digigit oleh ular berbisa. Namun ajaibnya, justru ular tersebut yang mati. 'Kesaktian' Mbah Saimin melawan ular itu menjadi perbincangan masyarakat. 

"Serius ini, ularnya justru yang mati," kata Samidi (60), salah warga setempat sekaligus pemilik lahan yang ditempati Saimin Jumat (29/4/2011).

Samidi mengaku tidak tahu kenapa hewan berbisa itu mati setelah menggigit Mbah Samin. "Digigit anjing liar juga tidak apa-apa. Tuhan memang maha adil," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Melody Sudah Siap Hengkang Dari JKT48 Sejak Lama

 Member General Manajer JKT48, Melody Nurramdhani Laksani akhirnya mengumumkan kelulusanya dari JKT48. Rupanya keinginan untuk lulus itu ...