Thursday, August 24, 2017

Pesawat Pengebom Rusia Melintas Dekat Korsel dan Jepang


 Pesawat-pesawat pengebom Rusia terbang melintasi wilayah dekat Korea Selatan (Korsel) dan Jepang. Militer Korsel dan Jepang pun mengerahkan jet-jet tempur untuk mengawal pesawat-pesawat berkemampuan nuklir tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan dalam statemen seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (24/8/2017), pesawat-pesawat pengebom strategis Tupolev-95MS yang diberi nama sandi "Bears" oleh NATO, terbang di atas perairan netral dan disertai oleh jet-jet tempur Rusia, Sukhoi-35S serta pesawat kontrol dan peringatan dini A-50.

Kementerian Rusia tersebut tidak menyebutkan lebih detail mengenai berapa jumlah pesawat yang ikut serta dalam misi yang disebut sebagai penerbangan yang telah diatur sebelumnya tersebut. Juga tidak disebutkan kapan persisnya atau mengapa misi itu dilakukan.


Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, pesawat pengebom TU-95MS tersebut sempat mengisi bahan bakar di udara selama misi tersebut. Disebutkan bahwa pesawat-pesawat yang dilengkapi dengan roket-roket nuklir itu terbang di atas wilayah Samudera Pasifik, Laut Kuning, Laut Jepang dan Laut China Timur. Jet-jet militer Korsel dan Jepang sempat mengawal pesawat-pesawat pengebom strategis Rusia tersebut.

Rusia yang berbagi perbatasan dengan Korea Utara (Korut), telah berulang kali menyatakan keprihatinan atas meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, yang dipicu oleh program nuklir dan rudal Korut. Pemerintah Rusia juga telah memprotes rencana Jepang untuk mengerahkan sistem antirudal AS di wilayahnya.

No comments:

Post a Comment

Melody Sudah Siap Hengkang Dari JKT48 Sejak Lama

 Member General Manajer JKT48, Melody Nurramdhani Laksani akhirnya mengumumkan kelulusanya dari JKT48. Rupanya keinginan untuk lulus itu ...