Monday, August 28, 2017

Stasiun Kereta Bawah Tanah China, Luarnya Biasa Dalamnya Luar Biasa


Sekilas, Stasiun Caojiawan di China ini terlihat seperti tidak terurus. Namun, ternyata di dalam stasiun berbeda 180 derajat. Seperti apa?

Stasiun Caojiawan di China ini memang terihat seperti di tempat yang tidak terurus. Terletak di Chongqing, Yuzhong, China stasiun ini menghubungkan berbagai daerah di Chongqing dengan kereta bawah tanah.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (28/8/2017) awalnya stasiun Caojiawan ini dibuka pada Oktober 2015, yang terletak di Jalur Transit 6. Tujuannya adalah menghubungkan daerah sub-urban dari Caijiagang dengan pusat kota di Chongqing.


Di sekitar stasiun memang terlihat seperti daerah lepas, tidak ada bangunan gedung-gedung tinggi atau infrastruktur yang memadai. Hanya sebuah stasiun bawah tanah yang terlihat seperti bus tenggelam di tengah-tengah lapangan dengan rumput-rumput tinggi.

Sebenarnya pintu ke luar stasiun terdapat 3 jalur. Namun hanya digunakan salah satunya, yang mengarah ke gurun tandus yang tidak terawat.


Di dalam stasiun, perbedaanya pun sangat signifikan. Mulai dari turun ke bawah stasiun, penumpang sudah difasilitasi dengan eskalator. Begitupun dengan desain yang modern dan futuristik.

Selain itu, tujuan utama pembangunan stasiun ini adalah untuk menjangkau berbagai daerah dengan infrastruktur yang menunjang. Serta membangun perkembangan daerah yang belum dicapai.

Namun, pengguna kereta yang turun di stasiun ini terbilang sedikit. Padahal, luas stasiun cukup besar untuk menampung banyak orang. Di jam sibuk pun, hanya ada beberapa yang terlihat. Tetapi bagian perencanaan kota China berencana untuk membangun kota baru yang ada di sekitar stasiun ini.

No comments:

Post a Comment

Melody Sudah Siap Hengkang Dari JKT48 Sejak Lama

 Member General Manajer JKT48, Melody Nurramdhani Laksani akhirnya mengumumkan kelulusanya dari JKT48. Rupanya keinginan untuk lulus itu ...